dramaindobusukRekomendasi Film Terbaik – Film adalah serangkaian gambar diam yang diproyeksikan secara berurutan dengan cepat ke layar melalui cahaya. Karena ada fenomena optik yang disebut dengan persistence of vision, fenomena di mana kelambatan otak dalam memproses dua gambar yang datang ke otak dalam waktu yang singkat.

Dari situ otak akan memberikan sebuah ilusi gerakan yang halus, nyata dan secara terus menerus. Film adalah media yang sangat efektif untuk menyampaikan sebuah cerita, terlebih lagi dalam membangkitkan emosi penikmatnya.



Film sangatlah kompleks, membutuhkan kontribusi dari hampir semua bidang seni seperti musik, fotografi serta keterampilan teknis yang apik untuk membungkus film tersebut.

Sebetulnya, untuk menentukan apakah film itu adalah film terbaik atau bukan masih jadi masalah yang pelik bahkan dari penonton biasa atau para kritikus film. Film yang bagus adalah film yang paling berhasil dalam menggabungkan akting, efek khusus, plot, dialog dan lainnya.

Kriteria Film & Drama Korea Terbaik

Lalu bagaimana kriteria film terbaik? Apakah itu memiliki cerita yang bagus? atau sinematografinya yang bagus? Apakah akting dari para aktornya? Semua jawaban bisa jadi benar. Film terbaik bisa dikatakan bagus jika semua elemen di dalamnya bagus.

Film yang bagus bisa dimulai dari keunikan dan orisinalitas premis atau cerita. Kreativitas di dalam film tentu akan menjadi nilai tambah. Selain itu ada juga plot dari film seperti peristiwa, konflik dan bagaimana ceritanya terungkap.

Skor musik yang bagus dan sesuai dengan film juga bisa jadi nilai ukur apakah film tersebut bagus atau tidak. Apakah skor musik bisa membantu dalam menceritakan cerita di film atau tidak. Selain itu ada juga pesan yang disampaikan dari film tersebut. Apakah film tersebut bisa secara jelas menggambarkan pesan yang ada atau tidak.

Rekomendasi Film Terbaik Jadul (Jaman Dulu)

Berikut adalah beberapa rekomendasi film terbaik, yaitu:

1. The Godfather (1972)

The Godfather adalah sebuah film kriminal besutan Francis Ford Coppola. Film ini dirilis pada tahun 1972. Film ini dibintangi oleh Marlon Brando dan Al Pacino sebagai pemimpin dari keluarganya yang tinggal di New York. Film ini berlatar pada tahun 1940-an. The Godfather menceritakan tentang orang-orang yang meminta pertolongan pada Vito Corleone, Don dari keluarga kriminal Corleone.

Diangkat dari novel laris Puzo dengan judul yang sama, The Godfather adalah salah satu film yang paling berpengaruh di dunia perfilman.

2. Seven Samurai (1954)

Seven Samurai adalah film yang berasal dari Jepang, dirilis pada tahun 1954. Film besutan Akira Kurosawa ini mengambil latar pada tahun 1500-an, pada periode Sengoku. Seven Samurai menjadi salah satu film yang paling mahal dalam pembuatannya.

Film ini menceritakan tentang para bandit yang menyerang sebuah desa. Namun penduduk desa mengetahui hal ini dan memutuskan untuk memperkerjakan para Samurai untuk melindungi warga desa itu. Sejak dirilis, Seven Samurai meraih peringkat tinggi dan mendapat tanggapan yang bagus dari para kritikus film-film.

3. Parasite (2019)

Parasite adalah film dari korea Selatan yang dirilis pada tahun 2019. Film besutan sutradara Bong Joon ho ini menceritakan tentang keluarga miskin yang memiliki rencana untuk bekerja di salah satu rumah orang kaya dan menyusup ke dalam rumah tangga mereka.

Film bergenre dark comedy thriller ini menjadi film Korea Selatan yang menerima banyak penghargaan termasuk penghargaan film terbaik. Film Parasite menjadi salah satu film non-Inggris pertama yang memenangkan penghargaan Outstanding Performance di Screen Actors Guild Award. Parasite juga dianggap oleh para kritikus film sebagai film terbaik di tahun 2019 bahkan film terbaik di abad ke 21.

Komentar

Postingan Populer